Lagi, Bupati Tuba Winarti Disebut Jokowi Dalam Rakornas Pengendalian Inflasi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Puri Agung Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (26/7).

Dalam Rakornas yang dihadiri seluruh kepala daerah, beberapa Menteri, BUMN, dan beberapa lembaga vital Republik Indonesia tersebut, Winarti kembali mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Bupati Gotong Royong itu disebut Presiden saat membuka sambutan Rakornas yang bertemakan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Mendorong Momentum Pertumbuhhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas.

Di awal sambutan, Jokowi menyampaikan betapa pentingnya infrastruktur dalam mendukung pengendalian inflasi. Untuk itu, Presiden menyampaikan beberapa kabupaten telah melaporkan tentang jalan vital yang memang perlu untuk segera diperbaiki.

Salah satu dari beberapa kabupaten tersebut disebutkan Jokowi adalah Tulangbawang. “Seperti Kabupaten Tulangbawang, jalan yang sudah puluhan tahun rusak (jalan poros Rawajitu) setelah kita cek memang benar-benar rusak berat, 5 hari langsung dikerjakan. Mana Bupati Tulangbawang,” kata Presiden saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi seperti diungkapkan Winarti.

Baca Juga:   Sempat Terseret, Dua Bocah Tewas Dalam Kecelakaan

Seketika itu Winarti pun berdiri dan mendapatkan tepuk tangan riuh dari seluruh peserta yang hadir.

Menurut Winarti, saat Rakornas Pengendalian Inflasi tersebut, Presiden Jokowi berpesan mengenai percepatan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga.

“Menurut Pak Jokowi, saat ini kita sedang mengalami problem besar, maka hal ini harus dihadapi dengan tepat dan serius, seperti krisis ekonomi global, defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan atau ekspor lebih kecil dari impor,” tutur Bupati perempuan pertama Kabupaten Tulangbawang itu.

Untuk menghadapi perkembangan yang terjadi itu, lanjut Winarti, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti. Seperti halnya mempermudah investasi terutama usaha yang berorientasi ekspor dan substitusi impor, karena terkait inflasi Pemerintah harus memperhatikan pasokan terutama pangan.

Mantan ketua DPRD dua periode itu berharap, ke depannya Kabupaten Tulangbawang dapat menyumbang secara signifikan terhadap hasil pembangunan secara Nasional.

Baca Juga:   Kendala Oksigen, RSUDAU Ragu Terima Rujukan Pasien Covid-19

“Ada banyak sumber daya di Tulangbawang yang harus selalu dipacu pertumbuhannya, seperti sektor perikanan dan kelautan melalui tambak udang, pertanian dan lain sebagainya,” terangnya.

Maka perbaikan infrastruktur terutama jalan sangat diperlukan untuk menopang segala kegiatan perekonomian. “Dan wujud keseriusan Pemerintah itu terlihat dari telah dimulainya memperbaiki jalan poros atau Jalan Negara, sehingga jelas ini adalah bukti keseriusan Pemerintahan Pak Jokowi dalam menggenjot perekonomian kita,” papar Winarti.

Seusai kegiatan, tidak lupa Winarti mewakili masyarakat Tulangbawang mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena terus memperhatikan Kabupaten Tulangbawang.

Winarti yang duduk tepat di belakang Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo tersebut kepada mengaku merasa terharu, karena dengan begitu padatnya jadwal dan urusan, Presiden Joko Widodo selalu ingat dengan kabupaten yang berada di pinggir Provinsi Lampung tersebut dan baru enam bulan dipimpinnya. (nal/gus)




  • Bagikan