Lagi, Dua Motor Digondol Maling di Kos-kosan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pencurian motor di rumah kos kembali terjadi. Kali ini, kawanan pencuri tersebut menyasar indekos yang berada di jl. Adi Sucipto, Kebun Jeruk, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, pada Senin (25/1) pagi.

Kejadian yang terekam CCTV bangunan tersebut, diperkirakan terjadi sekitar pukul 4.00 wib. Dalam video rekaman CCTV tersebut menunjukan kedua pelaku dengan santai menuntun motor korban, setelag merusak kunci stang.

Berdasarkan penuturan salah satu korban, Samsudin mengatakan, para penghuni kos sedang tertidur lelap saat peristiwa tersebut terjadi. Mereka juga mengaku tidak mendengar suara-suara yang mencurigakan.

Alhasil, dari kejadian tersebut pelaku berhasil menggondol dua unit motor, masing-masing Honda Beat warna biru berplat nomor BE 4874 ME dan Honda Beat Putih dengan plat nomor BE 2716 XX.

Baca Juga:   Seorang Bocah Terperosok ke Dalam Sumur

“Kita semua sedang tidur. Kalau dari CCTV, pelaku masuk (ke kos-kosan, red) sekitar jam 4 pagi. Setelah tau kejadian itu, kita langsung lapor polisi,” tandasnya.

Terkait hal ini, Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Arianto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Untuk saat ini pihaknya juga telah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan petunjuk dari lokasi kejadian.

“Untuk petunjuk yang ada sementara ini berupa rekaman CCTV di tkp. Berdasarkan rekaman CCTV itu, pelaku masuk ke tkp sekitar pukul 4.00 wib,” tambah dia.

Setelah masuk ke tkp, sambung dia, pelaku juga merusak kunci stang motor korban dan langsung menggondol dua motor yang terparkir di lorong rumah kos tersebut.

Baca Juga:   Polisi Cari Pelaku Orderan Fiktif

Lebih jauh dia mengatakan, untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, pihaknya akan melakukan patroli subuh atau di jam-jam rawan tindak kejahatan. “Karena kalau dilihat pelaku masuk saat subuh,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan