Lagi, Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Bandarlampung. Peristiwa itu terjadi di jl. Cut Nyak Dhien, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Selasa (11/1) sekitar pukul 23.15 wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan 3 unit mobil. Diantaranya mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi (nopol) BE 1926 AMD, Toyota Avanza abu-abu BE 1844 YR, dan Toyota Avanza abu-abu BE 1538 CT.



Informasi yang diterima, Toyota Avanza abu-abu BE 1538 CT disebut-sebut sempat kabur dari tempat kejadian perkara (TKP).

Hal tersebut diungkapkan Aden Kuswira, warga disekitar lokasi kejadian. Dia mengatakan, saat itu dirinya sedang bermain bulu tangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) ABC, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat itu dia mengaku mendengar suara hantaman keras sekitar pukul 23.15 wib. “Saya nggak liat langsung, tapi waktu main bulu tangkis sempat dengar suara tabrakan keras,” katanya.

Menurut Aden, dirinya sempat mengabadikan peristiwa itu melalui kamera ponselnya. Dalam rekaman tersebut menunjukan, tiga mobil sudah dalam keadaan rusak parah di jalanan.

Namun, Toyota Avanza abu-abu BE 1538 CT yang berada di urutan paling belakang mendadak bergerak dan memutar balik. Mobil tersebut lantas tancap gas dan kabur dari lokasi kejadian.

“Saya sempat video-in. Nah satu mobil yang warna gelap mendadak mundur, terus langsung kabur ke arah pasar Tamin,” jelasnya.

Sementara itu, Ali Munir, pengemudi Toyota Avanza putih BE 1926 AMD mengatakan, mobil Toyota Avanza abu-abu BE 1538 CT pertama kali terlihat melintas dari arah SMA Perintis.

Menurut dia, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan berniat menyalip Toyota Avanza BE 1844 YR. Namun dari arah berlawanan, mobil milik Aden melintas dengan pelan.

Diduga lantaran kehilangan fokus, Toyota Avanza abu-abu BE 1538 CT justru membanting stir ke kanan dan menghantam mobil yang dikemudikan Aden. “Akhirnya nabrak mobil saya, kemudian dia kabur,” katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Namun, ketiga mobil dipastikan mengalami kerusakan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rohmawan melalui Kanit Gakum Iptu Agus Jatmiko membenarkan kejadian tersebut.

Namun, menurut Agus, saat ini ketiga pengemudi yang terlibat tabrakan beruntun tersebut telah menjalani proses damai.

“Benar, itu kejadiannya semalam. Di jl. Cut Nyak Dhien. Tapi mereka sudah berdamai dikediaman pelaku (pengemudi Toyota Avanza BE 1844 YR, red),” katanya.

Dia juga membenarkan, jika awalnya Toyota Avanza BE 1844 YR langsung pergi meninggalkan TKP usai kecelakaan tersebut. Dia menjelaskan, hal itu dilakukan pengemudi lantaran takut akan di massa oleh warga sekitar.

“Dia kabur karena takut di massa, tapi dia hanya pulang ke rumah. Kemudian dikejar oleh dua pengemudi mobil lain dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan