Lagi, Minimarket Jadi Sasaran Maling

  • Bagikan
ilustrasi dok jawapos.com

Lagi, Minimarket Jadi Sasaran Maling

radarlampung.co.id – Minimarket belakangan telah menjadi sasaran empuk sejumlah aksi pencurian di Bandarlampung. Hanya selang sepekan, pencurian di minimarket kembali terjadi pada, Kamis (23/9).


Kali ini, kawanan pencuri menyasar sebuah minimarket yang berada di jl. Sultan Haji, Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Peristiwa tersebut baru diketahui Suci Maryani, Kepala Toko yang baru saja datang untuk memulai shift sekitar pukul 6.00 wib. Menurut dia, pencuri diduga masuk melalui plafon minimarket.

“Saya baru tau kejadiannya pagi, waktu saya baru datang untuk mulai beres-beres,” katanya.

Suci mengaku, saat datang dirinya sempat tidak curiga jika terjadi sesuatu di dalam minimarket. Lantaran area depan minimarket terlihat normal seperti biasanya.

Dia baru menyadari kalau minimarket tersebut kemalingan, setelah hendak ke belakang untuk mengecek area gudang. Saat itu, pintu yang menghubungan antara area depan dan jalan menuju gudang, terbuka.

Baca Juga:   Adik Mantan Bupati Lampura Ditahan, Ini Penjelasan Jubir KPK

Padahal, menurut Suci, pintu tersebut seharusnya terkunci. Para karyawan yang selesai melakukan shift malam juga telah mengecek dan memastikan bahwa pintu tersebut terkunci sebelum meninggalkan minimarket.

“Saya masuk, begitu saya mau masuk ke gudang belakang, pintu tengah yang ke arah gudang sudah terbuka,” katanya.

Suci mengatakan, maling yang belum diketahui jumlah tersebut berhasil mengambil sejumlah bungkus rokok yang disimpan di dalam gudang. Namun, pencuri tidak sampai beraksi ke area depan disply dan meja kasir.

“Yang diambil hanya rokok saja. Kayanya dia (pelaku, red) hanya berkeliling di area gudang dan tidak sempat ke disply depan. Karena kalau kita buka pintu dari area gudang ke tengah itu ada sensornya dan itu langsung bunyi kalau ada yang lewat,” katanya.

Baca Juga:   Wagub Nunik Kena Imbas Teror Pinjol

Meski begitu, Suci memperkirakan, kerugian yang dialami minimarket tersebut mencapai Rp5 jutaan. Atas peristiwa tersebut, pihaknya juga telah melaporkan hal ini ke Polsek Kedaton.

Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan bernomor LP/670-B/IX/2021/LPG/RESTA BALAM/SEKTOR KDT. “Kita langsung laporan ke Polsek Kedaton setelah kejadian ini,” tandasnya.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga menimpa minimarket yang berada di jl. jl. Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, menjadi sasaran pencurian pada tanggal 16 September, lalu.

Dalam peristiwa tersebut, pencuri juga berhasil menggasak sejumlah bungkus rokok. Minimarket tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp20 jutaan. Namun, hingga saat ini pelaku belum tertangkap. (Ega/yud)




  • Bagikan