Lagi, Pemkab Lampura Melantik 319 Pejabat

  • Bagikan

//Lekok : Jangan Korupsi dan Menjadi Pengemis//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lekok menekankan kepada seluruh ASN terlebih khusus pejabat yang baru di Lantik, agar berkerja sesuai dengan tupoksinya. Berkerja dengan profesional, tidak korupsi, tidak minta-minta atau menjadi pengemis.



Bang Lekok, sapaan akrab Sekkab Lampura, juga mengharapkan, ASN untuk dapat cepat mempelajari ruang lingkup tupoksinya hingga dapat menjalankan tugas sesuai aturannya.

“Sesuai instruksi SE Menpan-RB Nomor: 20/2021 tentang implementasi core values dan employer (berAHLAK). ASN harus berorentasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, kolaboratif, adaftif dan loyal,” kata Sekdakab Lampura itu.

Dari data BKPSDM, total ada 596 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya, dari sebelumnya sebanyak yakni 277 pejabat fungsional yang berasal dari pengawas disetarakan dalam jabatan yang sama.
Pelantikan dilaksanakan pada 31 Desember 2021 dini hari, awal tahun 2022.

Baca Juga:   Untuk Pejabat, Keluar Dari Zona Nyaman dan Berpikir Out of The Box!

Sementara, yang dilantik saat ini terdapat 319 pejabat administrator setara eselon IIIA/III atau camat/kabid (57) dan pengawas setara eselon IVA/IVB atau kasi/kasubag berjumlah 262 orang.

“Semua harus paham tugasnya, jangan sampai merampok, mengemis dan penodong artinya meminta tarif. Kedepankan loyalitas dan berkerja dengan “BerAHLAK”, kata Sekkab Lampura yang mengambil sumpah ASN didampingi Assisten III, Sofian dan Kepala BKPSDM, Khairul Fadila.

Terkait pelantikan sebelumnya, bahwasanya pelantikan susulan itu diperbolehkan sepanjang waktu 30 hari. Namun tak menyebutkan kapan waktu pengajuannya, sebab ada informasi menyebutkan bahwa sebelum pelantikan, pihak Kemendagri telah menginstruksikan percepatan giat tersebut.

Baca Juga:   Untuk Pejabat, Keluar Dari Zona Nyaman dan Berpikir Out of The Box!

Sebab, akan memasuki pergantian tahun baru, yang memperketat kegiatan mengumpulkan orang ramai.

“Kan tahu, kalau waktu pergantian tahun sudah dekat, masak iya Mendagri yang mengeluarkan rekom pengetatan level PPKM tidak tahu. Mereka (pemda) sekonyong-
konyong melantik tengah malam, kan ada apa ini,” ujar salah seorang warga Kotabumi.

Disisi lain, sejumlah pejabat yang baru dilantik, mengaku kebingungan terkait jabatan apa dan tempat yang harus di isinya.

“Bingung saja mas, belum tahu mau ditaruh dimana,” kata salah seorang pejabat administrator yang dilantik.

Sementara lainnya biasa-biasa saja, bahkan tak sedikit berbahagia dengan membawa seluruh anggota keluar macam pelantikan kepala desa sebelumnya.

Pantauan wartawan ini di lapangan, sebelum dimulai pelantikan, di wilayah itu diguyur hujan deras. Meski begitu, tidak menyurutkan niat peserta mendatangi tempat lokasi pelantikan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi, Senin, (3/1). (Ozy/yud)

Baca Juga:   Untuk Pejabat, Keluar Dari Zona Nyaman dan Berpikir Out of The Box!

Pejabat Eselon IIIA/IIIB dilantik;
1. Kabag Umum, Bambang Hadiansyah sebelumnya menjabat Kabag Kesra
2. Kabag Kesra, Jonismon sebelumnya Camat Muara Sungkai
3. Camat Abung Selatan, Maryadi sebelumnya Kabag Umum
4. Gunaido Uthama, Camat Abung Kunang yang sebelumnya Camat Abung Selatan.
5. Sekretaris DPUPR, Sukatno sebelumnya Camat Abung Kunang
6. Camat Abung Tinggi, Megarani
7. Kabid Infokom, Diskominfo Firmansyah sebelumnya Kasi Damkar
8. Defri Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Disdikbud sebelumnya Kabid Infokom di Dinas Kominfo Lampura.






  • Bagikan