Lagi, Pemkot Bandarlampung Rogoh APBD Guna Bantu Korban Bencana

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.saat menyerahkan bantuan kepada 49 korban banjir, Kamis (14/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk kali kedua memberikan bantuan kepada korban bencana alam.

Ya, bantuan kali pertama diserahkan 4 Maret silam, kepada 44 kepala keluarga (KK). Dan, bantuan kali ini diberikan kepada 49 korban bencana. Mereka berasal dari Kecamatan Panjang dengan jumlah 43 korban, Bumi Waras (5), dan Wayhalim (1).

“Ya, ini kali kedua Pemkot Bandarlampung membantu korban banjir. Ada 49 korban jiwa dengan nilai  yang dikeluarkan Rp87,75 juta,” ujar Herman HN, usai pemberian bantuan, di ruang rapat Wali Kota Bandarlampung, Kamis (14/3).

Mudah-mudahan dengan pemberian bantuan ini, kata Herman, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. “Bantuan dari pemkot dari uang rakyat dan untuk rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga:   Puluhan Anggota Dewan Keluar Dari Ruang Sidang, Begini Tanggapan Wiyadi

Nominal bantuan untuk setiap korban tergantung tingkat kerusakan dari hasil survei Lurah, Camat, BPBD, dan Dinas Sosial. “Yang terkecil Rp500 ribu dan terbesar Rp10 juta,” ucapnya.

Ia berpesan bagi masyarakat yang mengalami kerusakan akibat bencana dapat melaporkan kepada Lurah dan Camat. “Ya kalau ada yang rusak laporan saja, pasti nanti kita bantu,” ucapnya.

Ranti Agestini (25), warga Sinar Gunung, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, salah satu korban yang menerima bantuan bencana mengucapkan terimakasih kepada pemkot yang telah memberi bantuan.

“Ya terimakasih banyak, sangat membantu mendapat uang Rp2,5 juta. Nanti saya gunakan untuk memperbaiki dapur saya yang hanyut terkena banjir,” ungkapnya usai menerima bantuan. (pip/sur) 



  • Bagikan