Lagi, Pencurian Kendaraan Bermotor Terekam CCTV

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anitra Sari (23), warga Kampung Empang, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung kehilangan dua unit sepeda motor, setelah kediamannya disatroni kawanan pencuri Sabtu (30/1) dini hari.

Berdasarkan penuturan Anita, pristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Kejadian tersebut terekam kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di garasi rumahnya.


Rekaman CCTV menunjukan, empat pelaku dengan dua kendaraan bermotor menghampiri kediaman Anita sekitar pukul 01.00 WIB. “Dua di antaranya menggunakan masker dan yang dua lagi tidak,” tambahnya.

Pelaku juga terlihat santai masuk ke garasi rumah Anita dan menggasak dua unit sepeda motor yang terparkir di sana.

Adapun dua unit kendaraan yang dibawa kabur masing-masing yakni, Honda Beat merah bernomor polisi BE 3536 YX dan Honda Beat putih dengan nomor polisi BE 2114 ACQ.

Baca Juga:   Tahun Ini, Polda Lampung ungkap 1.414 Kasus Narkoba

“Satu motor itu milik karyawan, kebetulan karyawan beli motor sama saya dengan kredit. Nah, yang satu lagi motor yang biasa digunakan untuk jualan ayam,” jelasnya.

Menurut dia, motor miliknya tersebut telah diberikan kunci gembok sebagai pengaman tambahan. Garasi dan pintu gerbang juga telah dikunci seperti biasanya. Namun, kawanan pencuri berhasil membobol kunci dan membawa lari dua unit motor tersebut.

“Saya baru tau kalau kemalingan sekitar jam setengah empat pagi. Ada karyawan yang datang dan kaget waktu lihat gerbang sudah terbuka. Waktu dicek, dua motor itu sudah tidak ada,” tandasnya.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana mengatakan, petugas telah melakukan olah TKP di lapangan dan mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV tersebut.

Baca Juga:   Hindari Ibu-ibu, Sebuah Truk Terguling

“Petugas sudah turun ke lapangan dan melakukan olah TKP, untuk saat ini kita sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya,” pungkasnya. (ega/sur)




  • Bagikan