Lagi, Pencurian Sepeda Motor di Kos-kosan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Rumah Indekos belakangan kerap menjadi sasaran empuk kawanan pencuri, khususnya pencurian kendaraan bermotor.

Kali ini, kawanan pencuri yang diduga berjumlah dua orang ini menyatroni indekos yang berada di jl. Abdul Kadir III, Rajabasa, Bandarlampung, pada Senin (22/2) pagi.

Alhasil, Heni Novitasari (24), harus merelakan sepeda motor Honda Beat Street bernomor polisi BE 3828 TR yang diparkir di depan kamarnya, digondol kawanan pencuri.

“Kejadiannya sekitar jam 5.15 pagi, saya waktu itu masih tidur di dalam (kamar, red). Motor saya parkir di luar,” katanya, Selasa (22/2).

Pelaku, kata dia, diduga masuk melalui gerbang kosan yang saat itu tidak dikunci. Pelaku juga merusak gembok yang dipakai sebagai kunci pengaman tambahan pada motor korban.

Baca Juga:   Curi 10 Tabung Gas, Pria Ini Diamankan Polisi

Heni juga mengaku sempat keluar dan melihat pelaku mendorong miliknya melewati pagar kosan. Lantaran sebelumnya, dia sempat curiga setelah mendengar suara mencurigakan di luar kamar kosnya.

Merasa penasaran, Heni memberanikan diri untuk memeriksa keadaan. Korban juga sempat berteriak minta tolong saat memergoki pelaku.

Namun, lantaran kondisi saat itu yang masih pagi dan sepi, sehingga tidak ada yang bisa dilakukan oleh korban.

Heni juga menyesal lantaran tidak bisa mengingat jelas ciri-ciri pelaku, sebab situasi saat itu masih gelap. “Padahal waktu itu motor saya sudah dipasangi gembok,” tambah dia.

Atas kejadian tersebut, Heni pun langsung melaporkan hal tersebut kepihak kepolisian. Hal tersebut tertuang dalam surat laporan TBL/149-B/II/2021/LPG/Resta Balam/Sektor KDT.

Baca Juga:   Polisi Bakal Usut Soal Orderan Fiktif

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Kedaton Kompol Rony Tirtana mengaku telah menerima laporan dari korban. Untuk saat ini, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan sebagai tindaklanjut.

“Laporan itu segera kami tindaklanjuti berdasarkan laporan dari korban,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan