Curi Kesempatan, Konsumen Ini Gasak Uang SPBU Usai Isi Bensin

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi seorang pengendara motor dengan gesit menggasak uang setelah mengisi bahan bakar di SPBU, viral di media sosial.

Dalam vedio yang hanya berdurasi beberapa menit tersebut menunjukan seorang pengendara motor sedang mengisi bahan bakar.


Awalnya tidak ada yang aneh apalagi mencurigakan. Dalam rekaman, pelaku terlihat memakai kaos biru dan celana jeans pendek dengan warna senada. Pemuda tersebut tampak sedang menunggu petugas selesai mengisi bahan bakar ke sepeda motor matic hitam yang dikendarainya.

Namun, beberapa saat setelah petugas selesai mengisi bahan bakar dan pergi, pelaku terlihat memutari sepeda motornya. Lalu dengan gesit mengambil uang yang diletakan di atas mesin dispenser bahan bakar. Usai melancarkan aksinya tersebut pelaku kemudian kabur.

Baca Juga:   Lagi, Minimarket Jadi Sasaran Maling

Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di SPBU 24 351 37 yang berada di Jl. P. M. Noer, Durian Payung, Tangringkarang Barat, Bandarlampung. Aksi pelaku ini terekam kamera pengintai atau CCTV pada Jumat (30/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam setengah tujuh, habis magrib. Mungkin karena dia (pelaku, red) liat nggak ada orang, jadi dia langsung ngambil uang itu,” kata Martono, satpam SPBU 24 351 37.

Martono juga mengatakan, pelaku sempat mengisi bahan bakar jenis pertalite. Sementara uang yang digasak pelaku adalah uang milik SPBU senilai Rp50 ribu.

“Kondisi di sini memang sepi kalau habis magrib dan shift satpam juga baru berganti saat itu,” tambahnya.

Baca Juga:   Jadi Tersangka Suap DAK Lamteng, KPK Tahan Azis Syamsuddin

Meski begitu, menurut dia, pihak SPBU tidak akan membawa hal ini ke ranah hukum. Pihaknya sudah memutuskan untuk tidak melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Mungkin dia (pelaku, red) sedang butuh uang. Mudah-mudahan ini juga bisa jadi pelajaran untuk yang lain supaya bisa lebih hati-hati lagi,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan