Laksanakan PKD, PMII Komisariat Raden Intan Lampung Inginkan Kader Wujudkan Aksi Nyata

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – PMII Komisariat Raden Intan Lampung baru saja melaksanakan agenda kaderisasi formal yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD) sejak hari jum’at-minggu (27-29/11) di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung. Salahsatu pematerinya diisi oleh M aqil irham, Wasekjend PBNU.

Ketua komisariat PMII Raden Intan, Hariyadi Sudibyo menjelaskan, PKD merupakan program kegiatan Kaderisasi Formal. Tema yang diambil yakni Dari Interpretasi Menuju Aksi.

“Tema ini merupakan representasi dari keresahan atas kemandekan proses kaderisasi akibat covid 19. Nanti, akan segera ditindaklanjuti oleh para kader, dimulai dengan melakukan interpretasi nilai-nilai atau paradigma yang ada dalam PMII,” ungkap Hariyadi, Senin (30/11).

Menurutnya, PMII dapat mewujudkan dalam bentuk aksi nyata dan memutar kembali roda kaderisasi yang sempat mandek. Kegiatannya, disambut dengan antusias oleh sahabat-sahabat dari Bandarlampung ataupun luar Bandarlampung.

“Ini terbukti, dari awal proses pendaftaran, banyak sekali peserta yang mendaftarkan diri. Beberapa Komisariat yang ikut mendelegasikan anggotanya diantaranya Komisariat Ahmad Dahlan Metro, Komisariat Jurai Siwo Metro, Komisariat UNU lampung Timur, dan Komisariat STKIP Kotabumi. Tapi, atas dasar pertimbangan covid 19, maka panitia pelaksana membatasi penerimaan peserta,” pungkasnya. (gie/rls/yud)



  • Bagikan