Lakukan Penyegaran, Pemprov Lantik Pejabat Pengawas

  • Bagikan
Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Lampung, di Aula BPSDMD Lampung, Selasa (2/2). FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lakukan penyegaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pejabat Pengawas atau Eselon IV, pada Selasa (2/2).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubenur Lampung nomor : 821.23/83/VI.04/2021 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian sebagai jabatan pegawai negeri sipil dalam dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemprov Lampung yang berlangsung di empat tempat.


Salah satunya dilakuan di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung, ada 53 pejabat pengawas yang dilantik. Pelantikan di BPSDMD tersebut dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguna Setprov Lampung Edi Yanto didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pejabat yang dilantik.

Usai pelantikan Edi Yanto menuturkan, pelantikan di aula BPSDMD ini dilakukan kepada 53 pejabat pengawas yang berasal dari Dinas Ketahan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura; Bappeda; BPSDM; Dinas Perpustakaan dan Arsip; serta Dinas Kehutanan.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Serahkan 21.541 Sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 untuk Provinsi Lampung

“Pelantikan hari ini berlangsung di empat tempat, yaitu Aula BPSDM, Aula Bapenda, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Aula BKD. Ini dirayonisasi di daerah terdekat agar tidak menumpuk. Total diri keempat tempat itu ada 226 Pejabat Pengawas yang dilantik hari ini,” terangnya.

Tentu pelantikan ini menurut Edi selain untuk mengisi jabatan kosong, juga sebagai penyegaran atau perputaran untuk meningkatkan kerja pegawai di organisasinya. “Jadi ada yang pindah dalam lingkungan internal, ada juga yang pindah keluar OPD-nya,” ungkapnya.

Ditanya ada berapa jabatan pengawas yang kosong di lingkungan Pemprov Lampung, Edi memperkirakan telah terisi penuh. ” Untuk jabatan pengawas saya kira sudah terisi semua. Tinggal gimana caranya meningkatkan kinerja di posisi tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:   Awal Oktober, Masuk Puncak Musim Hujan

Ia pun berharap kedepan, pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik, untuk membantu melaksanakan tugas sesuai visi misi Gubernur Lampung untuk Lampung Berjaya, di tempat masing-masing sesuai tugasnya.

Sementara Yayan Ruhyansyah selaku Kepala Dinas Kehutan Lampung menuturkan, dalam pelantikan di Aula BPSDM ini ada 32 pejabat pengawas di Dinas Kehutanan yang dilantik hari ini.

“InsyaAllah kekuatan struktural kita full pasca pelantikan ini. Karena kerjanya di UPTD mereka harus menjadi pelayan masyarakat. Ketemu masyarakat jadi harus melakukan pengawasan kawasan hutan. Harus paham wilayahnya dan berbaur dengan masyarakat,” terangnya.

Pejabat Pengawas yang dilantik salah satunya I Wayan Harikurniawan dari penyusun sarana kebutuhan saran dan perasarana pada Bappeda menjadi Kepala Subbagian perencanaan pada Sekretariat Inspektorat. (pip/sur)




  • Bagikan