Lalin Malam Tahun Baru, Sejumlah Persimpangan Ini Diperkirakan Bakal Ditutup

  • Bagikan
Kepala Dishub Metro Zulkipli

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lima hari menjelang malam tahun baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Metro menyiapkan 60 personel untuk menjaga lalulintas malam pergantian tahun di Bumi Sai Wawai.

Kepala Dishub Metro Zulkipli menerangkan, pusat keramaian di malam tahun baru diperkirakan berada di Lapangan Merdeka dan Samber Park. Dishub lantas menurunkan 60 personelnya.


“Ya, sejak 23 Desember kita siapkan 60 personel. Mereka bergantian setiap tujuh jam jaga enam orang. Khusus untuk malam pergantian tahun dan satu Januari 2020 kita siapkan 60 personel sekaligus,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (26/12).

Mengenai pengalihan arus, dirinya pun mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut. “Pengalihan arus menunggu terjadi kredit, kita fokus di lapangan Merdeka. Lalu pada 1 Januari nantinya akan ditempatkan di lokasi-lokasi, wisata,” bebernya.

Kasi Managemen Rekayasa Lalulintas Dishub Metro Yudi Asmara menambahkan, untuk pengaturan lalulintas salah satu yang akan dilakukan dengan menempatkan personel di sejumlah persimpangan.

“Kalau antisipasi insidentil itu polisi. Kita sifatnya membantu. Nanti dari semua unsur akan turun ke jalan untuk mengatur lalulintas. Untuk sementara belum ada rekayasa lalulintas atau penutupan jalan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, mengacu beberapa tahun kebelakang, titik kumpul malam tahun baru terjadi di Lapangan Merdeka dan Samber Park. “Kemungkinan yang ditutup seperti persimpangan Santa Maria, Bank Lampung, PLN, dan jalan-jalan sekitar dua lokasi tersebut,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan