Lalu Lintas Mulai Lancar, Alat Berat Masih Bersihkan Material Longsor Jalur Liwa-Krui

  • Bagikan
Proses pembersihan material longsor di jalur Liwa-Krui oleh petugas BPBD Lampung Barat bersama pihak terkait lainnya. FOTO DOKUMEN TRC BPBD LAMBAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua unit eksavator diturunkan untuk membersihkan sisa material longsor di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Senin (29/3).

Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setyawan mengatakan, saat ini arus lalu lintas dari dua arah telah kembali lancar. Pihak BPJN melakukan pembersihan material longsor untuk memperlancar laju air.


“Arus lalu lintas dari dua arah sudah berjalan lancar. Namun kami mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati. Sebab jalan masih dalam proses perbaikan pasca longsor,” kata Bambang Dwi Setyawan.

Terkait kondisi cuaca saat ini, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan tetap waspada. Sebab jalur Liwa-Krui merupakan akses penghubung antar kabupaten sehingga volume kendaraan cukup padat.

Baca Juga:   Gajah Kelompok Jambul Kembali Dekati Pemukiman

“Gangguan sekecil apapun di jalur ini akan berpotensi membuat arus lalu lintas lumpuh. Mengingat jalur ini rawan bencana longsor dan pohon tumbang, maka pengendara harus tetap waspada. Terutama ketika hujan turun,” tegasnya.

Sementara, selain mengakibatkan sebuah warung di Pemangku I, Pekon Kubuperahu terseret banjir, gedung serba guna (GSG) dan polindes di wilayah itu juga terancam ambruk akibat pondasi terkikis air.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan