Lama Tak Muncul di Publik, Ini Kiprah Terbaru Mantan Sekkab Lamteng Musawir Subing

  • Bagikan
Suasana peresmian Ponpes Al Musawir di Lamteng, senin (25/2). Foto ist

radarlampung.co.id- Lama tidak terdengar kiprahnya, Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah Musawir Subing rupanya kini memilih berkiprah di bidang keagamaan.

Dia mendirikan pondok pesantren (ponpes) Al Musawir bekerja sama dengan Yayasan Trisna Asih Lampung.

“Kita ingin ambil bagian dalam pengembangan SDM Lamteng yang beriman dan berakhlak mulia. Alhamdulillah ada teman-teman ustad dari Yayasan Trisna Asih Lampung. Kita juga mendapat dukungan pemerintah daerah,” katanya ketika peresmian Ponpes Al Musawir di Kampung Indraputra Subing, Kecamatan Terbanggibesar, senin (25/2).

Musawir berharap ke depannya Ponpes Al Musawir yang memiliki program unggulan Dauroh Tahfidz Quran dan Murojaah 99 hari hafal 30 juz ini menjadi contoh bagi ponpes lainnya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi dibangunnya Ponpes Al Musawir. “Kita apresiasi dibangunnya ponpes ini. Ini kepedulian para ulama membangun Lamteng. Mudah-mudahan, ke depan Lamteng akan semakin baik,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamteng Hi.R. Mutawali. Dirinya juga berharap ponpes nantinya ikut bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. (sya/wdi)




  • Bagikan