Lambar Jadi Pilot Project Transformasi Perpustakaan

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus menggelar video conference dengan Kepala Perpustakaan RI Muhammad Sarif Bando membahas program literasi, Rabu (28/). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Barat akan mendapatkan bantuan Rp10 miliar dari pemerintah pusat pada 2022 mendatang. Anggaran tersebut sebagai bentuk dukungan Lambar sebagai kabupaten literasi.

Hal ini terungkap usai video conference antara Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Muhamad Sarif Bando, Rabu (28/7).


Parosil Mabsus mengungkapkan, perjuangan Pemkab Lambar untuk mewujudkan kabupaten literasi mulai menampakkan hasil. Salah satunya mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

”Tentunya kita menyambut baik adanya bantuan dari Perpusakaan RI ini. Support ini akan kami jadikan sebagai pemupuk semangat dalam mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Insya Allah bantuan itu akan kita bangunkan gedung perpustakaan daerah di Sekuting terpadu,” kata Parosil.

Baca Juga:   Bupati Lambar-Pesbar dan Forkopimda Bahas Strategi Percepatan Vaksinasi

Sementara Kepala Perpustakaan RI  Muhamad Sarif Bando mengatakan, pihaknya akan terus men-support Pemkab Lambar dalam memperjuangkan literasi di bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

”Kita sudah siapkan anggaran Rp10 miliar untuk bantu Lampung Barat. Kita rencanakan menjadi pilot project transformasi perpustakaan. Ini dilihat dari perkembangan literasi yang sudah cukup bagus, dengan adanya perpustakaan pekon dan perpustakaan berjalan,” kata Muhamad Sarif Bando. (nop/ais)




  • Bagikan