Lambar PPKM Level 4, Tidak Boleh Menggelar Resepsi Pernikahan!

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski menjadi wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, belum ada penyekatan di pintu masuk Lampung Barat.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, aktifitas keluar masuk kabupaten itu masih sama seperti sebelum diberlakukannya PPKM level 3-4.


Meski begitu, ia memastikan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 31 tahun 2021 tentang PPKM level 4 akan dijalankan dengan maksimal.

“Kalau penyekatan tidak ada, masih seperti biasanya. Tetapi dalam aturan PPKM level 4 ini memang ada sedikit perbedaan dari sebelumnya. Salah satunya soal resepsi pernikahan dan lainnya. Jika pada PPKM level tiga dibatasi hanya 25 persen, sekarang ini total tidak diperbolehkan,” kata Maidar.

Baca Juga:   Konflik Gajah, Parosil Minta Bantuan Kementerian dan DPR

Dijelaskan, dalam instruksi Mendagri Nomor 31 ditegaskan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen work from home (WFH).

“Sektor esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya diberlakukan 25 persen maksimal staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.




  • Bagikan