Lambar Raih WTP Ke-11, Parosil: Ini Keberhasilan Bersama

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Ketua DPRD Lambar Edi Novial foto bersama dengan Ketua BPK Perwakilan Lampung Andri Yogama usai menerima LHP. FOTO DOKUMEN BPKD LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk kali ke-11, Lampung Barat menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Andri Yogama kepada Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Ketua DPRD Edi Novial, Inspektur Nukman dan Kepala BPKD Okmal, Selasa (4/5).

Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terima kasih atas predikat WTP ke sebelas. Rekomendasi BPK RI akan segera ditindaklanjuti.

Menurut Parosil keberhasilan tersebut adalah usaha bersama. ”Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak. Mulai dari masyarakat, jajaran pemerintahan, legislatif, dukungan Forkopimda, hingga LSM dan media. WTP diraih berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Ke depan kita harus berupaya mempertahankan apa yang telah kita raih selama 11 tahun terakhir,” tegasnya.

Baca Juga:   Wali Kota Cek Pos Penyekatan dan Mal

Sementara Kepala BPKD Lambar Okmal mengatakan, dalam LHP terdapat dua rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti.

Yaitu terkait dengan pengawalan dalam program biaya operasional sekolah (BOS) dan pengawasan pembangunan infrastruktur.

”Sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima maka harus ditindaklanjuti. Tentunya pemerintah derah siap menindaklanjuti itu. Kami targetkan sebelum 60 hari itu sudah selesai,” kata Okmal.





  • Bagikan