Lambar  

Lampung Barat Raih Peringkat Pertama IPKD


RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Barat ditetapkan sebagai kabupaten dengan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) tertinggi dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/725/VI.06/HK/2021 tentang Penetapan Hasil Pengukuran IPKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.





Kepala Bidang Pembangunan Inovasi dan Teknologi Bapelitbang Lambar Sadikin mengungkapkan, dari tahun ke tahun, IPKD kabupaten itu terus meningkat.

Dalam keputusan Gubernur Lampung tertanggal 27 Desember 2021 tersebut, diketahui IPKD Lambar 2018 meraih poin 67,3376 dengan kategori Baik bersama empat kabupaten lainnya.

Kemudian pada 2019 meningkat menjadi 72,8816 poin, tertinggi di Provinsi Lampung, bersama tiga kabupaten lainnya yang masuk dalam kategori Baik.

Baca Juga:   Waspada! Gajah Kembali Mendekati Pemukiman

“Selanjutnya, IPKD Lambar tahun 2020 juga masih tertinggi di Provinsi Lampung yakni berada di 84,5155 poin,” papar Sadikin mewakili Kepala Balitbang Paijo, Kamis (27/1).

Dilanjutkan, melalui IPKD bisa memacu dan memotivasi Pemkab Lambar dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya, dengan keberhasilan ini diharapkan akan memotivasi untuk lebih baik lagi. Terlebih, peraih nilai tertinggi ini akan mewakili Lampung pada penilaian tingkat nasional,” pungkasnya. (nop/ais)