Lampung Jadi Pembuka National Launch Coke Kicks 2018

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memasuki tahun ke-8 perhelatan Coke Kicks 2018 siap kembali dihelat, perhelatan training profesional sepak bola ini diresmikan dengan National Launch Coke Kicks 2018 Lampung di Whiz Prime Hotel, Sabtu (28/4).

Public Affairs and Communications Director Coca Cola Amatil Indonesia Lucia Karina memaparkan program Coke Kicks 2018 ialah potensi untuk melihat masa depan lewat sepak bola yang memiliki daya tarik terbesar dibidang olahraga.

Sejak tahun 2011, CCAI bermitra dengan dengan Yayasan Asian Soccer Academy (ASA) menjalankan program pelatihan sepak bola profesional di seluruh Indonesia. Perhelatan Coke Kicks di Lampung akan diikuti 16 tim yang masing-masing tim terdiri dari 2 pelatih dan 14 pemain, terpusat di Lapangan Desa Margodadi, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan yang berlangsung mulai dari Sabtu (28/4) – Minggu (29/4).

Baca Juga:   Bupati Pringsewu Terkonfirmasi Covid-19, Kadiskes Beber Kondisi Terkini Sujadi

Dan, kali ini Nasional Launch Coke Kicks 2018 di Lampung karena dukungan agresif dari tim CCAI Lampung dan spesialnya Lampung karena sudah dua kali mendapatkan penghargaan dari Lampung CSR Award yaitu predikat Golden ditahun 2016 dan Platinum 2017.
Penghargaan ini didapatkan karena program inspiratif CSR CCAI salah satunya komitmen menggelar Coke Kicks sejak tahun 2011.

“Maka program Coke Kicks tahun ini, lebih bertujuan untuk membidik peningkatan kualitas dan kemampuan pelatih dan talenta sepak bola lokal. Nantinya ada tiga sesi yang harus dilalui yaitu train the trainers, player coaching dan mini competition,”ujar Lucia.

Lebih lanjut, dipilihnya training ke pelatih karena ditangan para pelatih inilah berkesempatan mencetak para generasi emas para pemain sepakbola.

Baca Juga:   Puluhan Anggota Dewan Keluar Dari Ruang Sidang, Begini Tanggapan Wiyadi

Selama 8 tahun, sejak perhelatan Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada 16.000 anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia. Dan, ditahun ini akan ada 320 pelatih sepak bola dan 2.240 pemain sepak bola muda di setiap daerah di Indonesia siap ikuti training.

Technical Manager Asian Soccer Academy (ASA) Foundation Lee Hawkins memaparkan ada tiga hal paling penting digagas setiap perhelatan Coke Kicks, yaitu sikap, dedikasi dan motivasi untuk terus berkembang ke jenjang paling tinggi.

“Kami yakin banyak generasi muda di Indonesia memiliki banyak bakat sepak bola yang terpendam, maka kami terus mendukung program Coke Kicks agar minat olahraga semakin bisa dikembangkan dengan metode pelatihan komprehensif yang bisa menjadi pelatih dan pemain profesional,”jelasnya.



  • Bagikan