Lampung Juara Umum Seleknas Sea Games

  • Bagikan
Ketum Ferkushi Mayjend Purn Abdul Hafil Fuddin menyerahkan tropi kepada atlet Kurash Lampung. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Atlet cabang olahraga (cabor) Kurash Lampung menjadi juara umum seleksi nasional (seleknas) Sea Games Vietnam 2021. Ya, seleknas diselenggarakan Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) di Hall C, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (12/6) lalu. Ketum Ferkushi Mayjend (Purn) Abdul Hafil Fuddin S.H., S.I.P., M.H. membuka seleknas didampingi Dr. H. Frans Nurseto. M. Psi.

Dalam seleknas itu, Lampung memperoleh total 11 medali. Rinciannya 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Enam atlet Lampung meraih medali emas yakni Julian David, Hadi Prayitno, Krisnilawati, Enchi Ofrenchi, Nurjanah, Angga Herdiansyah.

Diperingkat kedua ditempati Jawa Timur dengan 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga diraih Sumatera Utara dengan 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Ketum Ferkushi Abdul Hafil Fuddin berharap seleknas ini bisa mempersembahkan atlet terbaik dan mewakili Indonesia di Sea Games. “Saya yakin bisa mempersembahkan atlet terbaik untuk Sea Games,” ungkapnya.

Ditanya target, Abdul Hafil menjelaskan apabila pihaknya tidak mematok target banyak. Nantinya, timnas kurash akan menurunkan 10 atlet untuk berlaga di dua kelas. Tetapi, pihaknya mematok medali emas untuk di Sea Games kali ini.

Sedangkan Ketua Ferkushi Lampung Frans Nurseto bersyukur Lampung menjadi juara umum seleknas Ferkushi. Menurutnya prestasi ini buah dari pembinaan dan persiapan selama satu tahun ini dilakukan.

“Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan bagi Lampung. Kurash merupakan cabor pendatang baru. Tapi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk olahraga Lampung,” katanya.
Dalam seleknas ini Lampung menurunkan 9 atlet dengan rincian putra 5 dan putri 4.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

Pelatih Ferkushi Lampung Suarli menambahkan, dirinya mengaku bangga atas perolehan prestasi yang dipersembahkan para atlet binaannya. “Saya sangat bangga, ini prestasi terbaik yang diraih. Dan ini sesuai target yang diharapkan,” kata Suarli. (nca/sur)




  • Bagikan