Lampung Kembali Penambahan Kasus Covid-19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lampung kembali bertambah. Per Rabu (15/7) ada enam penambahan kasus baru. 5 orang di antaranya berasal dari Bandarlampung, sementara 1 orang lainnya dari Lampung Utara.

Juru bicara non teknis tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di provinsi Lampung A. Crisna putra mengatakan saat ini jumlah kasus positif di Lampung mencapai 215 kasus.

“Ada penambahan 6 pasien positif yang berasal dari terasing pasien maupun kasus baru,” bebernya saat melakukan versi list di posko gugus tugas percepatan penanganan covid 19 provinsi Lampung Rabu.

Untuk pasien nomor 210, seorang bayi perempuan berusia 1 bulan asal Bandarlampung. Pasien ini merupakan racing dari pasien nomor 189, dan saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung. Kemudian pasien nomor 211, bayi perempuan berusia 1 tahun asal Bandarlampung yang juga hasil terasing dari pasien nomor 189. Saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit provinsi Lampung.

Baca Juga:   Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako

Kemudian untuk pasien nomor 212, seorang perempuan berusia 53 tahun asal Bandarlampung yang diketahui berdasarkan hasil tracking dari pasien nomor 203. kondisi pasien sehat bahasa yang termasuk dalam orang tanpa gejala dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Selanjutnya pasien nomor 213, seorang perempuan berusia 27 tahun asal Bandarlampung yang memiliki riwayat pada tanggal 27 juni kumpul bersama teman SMA di Bandarlampung untuk melakukan reuni di daerah Hanura, Pesawaran. Namum pada saat 10 Juli, terjaring pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan di konfirmasi positif covid-19 dari hasil swab pada tanggal 14 Juli. Kondisi saat ini tengah menjalani isolasi mandiri,” tambah Kadis Kominfotik tersebut.

Baca Juga:   Bahas Covid, Pemkab Way Kanan Rapat dengan Pengusaha

Selanjutnya pasien nomor 214 berusia 26 tahun perempuan asal Bandarlampung, juga merupakan hasil tracing dari pasien 203. Pasien terkonfirmasi positif pada 14 Juli dan saat ini tengah menjadi isu isolasi mandiri. Terakhir pasien nomor 215, laki-laki 25 tahun asal Lampung Utara. pasien sebelumnya bekerja di Jakarta dan pernah melakukan perjalanan menuju Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Pasien mengeluh hilang penciuman dan rasa telah dilakukan rapid tes dan hasilnya aktif. Kemudian dilanjutkan dengan hasil swab positif yang saat ini kondisinya termasuk yang sehat dan telah menjalani isolasi mandiri.

“Ada satu orang pasien yang dinyatakan sembuh asal pesisir barat yaitu pasien nomor 200, berusia 18 tahun laki-laki yang telah dinyatakan sembuh pada tanggal 14 Juli dengan hasil swab negatif,” tandasnya. (rma/ang)




  • Bagikan