Lampung Raih 1 Medali Emas di Kejuaraan Nasional Wali Kota Cup Yogyakarta

  • Bagikan
Suasana lomba renang kejuaraan nasional Wali Kota Jogjakarta Cup. Foto Ist.
Suasana lomba renang kejuaraan nasional Wali Kota Jogjakarta Cup. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perenang asal klub Rafflesia Bandarlampung, Farouq Ibnu Sina berhasil meraih 1 medali emas di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Walikota Cup Yogyakarta, Sabtu-Minggu (13-14/11).

Bertanding di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta, Farouq meraih medali emas di nomor 200 meter gaya dada kelompok umur 3 (usia 12-13 tahun).


Di nomor 200 meter gaya dada ini, pelajar kelas 2 SMP Lazuardi Haura Bandarlampung ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 2;41;52 detik.

Farouq mengungguli perenang asal Mola-Mola Buleleng, Bali, Made Bayu Putra Dananjaya yang mencatat waktu 2;44;74 detik dan perenang asal Tirta Amanda Yogyakarta Fitzgerald Anthony dengan waktu 2;44;76 detik.

Pelatih kepala Rafflesia Swimming Club Bandarlampung Cindy Wanta menyebut, keberhasilan Farouq meraih medali emas sudah ditargetkan sejak awal.

Baca Juga:   Dua Nama Bersaing Jadi Calon Ketua Pordasi Lampung

“Untuk prestasi Farouq di kejuaraan ini memang sudah kami prediksi melihat progress catatan waktu yang diperolehnya selama latihan di Lampung. Farouq memang sudah dapat bersaing dengan atlet-atlet di kelompok umur nasional,” jelas Cindy.

Keberhasilan Farouq meraih medali emas cukup membanggakan di tengah ketatnya persaingan di kejuaraan renang antar perkumpulan tersebut.

“Tingkat persaingan di kejuaraan kali ini sangat ketat, banyak muncul atlet-atlet junior baru yang catatan waktunya sangat bagus,” terang Cindy lagi.

Dalam kejuaraan renang antar perkumpulan Walikota Cup Yogyakarta yang diikuti 937 perenang dari 122 klub seluruh Indonesia ini, Raflesia Swimming Club mengirimkan enam perenang. Mereka adalah Eto’o Arsitiko Lodi Ismail, Wayne Sherlandera Tan, Farouq Ibnu Sina, M. Bintang Raka Pratama, Nayla Anindya Putri, dan Amira Kayana Putri.

Baca Juga:   Dua Nama Bersaing Jadi Calon Ketua Pordasi Lampung

Raihan satu medali emas ini membuat Rafflesia Swimming Club Bandarlampung berada di peringkat 31 dari 122 klub renang se-Indonesia. (rls/nca/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan