Lampung Sai Donasi Palu dapat Respons Gubernur dan Walikota

  • Bagikan
Relawan Lampung Sai diterima Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola di rumah jabatan gubernur setempat, Sabtu (20/10) pagi. Foto Lampung Sai for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pergerakan Lampung Sai Donasi Palu dimonitor oleh pimpinan daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng). Pada Jumat (19/10) malam, relawan dari Lampung Sai yang menyalurkan langsung bantuan untuk korban terdampak gempa dan tsunami Sulteng diminta untuk bertemu walikota Palu. Pada Sabtu (20/10) pagi, relawan diminta bertemu dengan gubernur Sulteng.

“Ternyata walikota Palu dan gubernur Sulteng sangat mengenal ketua harian (Lampung Sai), Bapak Rycko Menoza yang aktif di Pemuda Pancasila serta saat menjadi Bupati Lamsel,” kata Rheda Rakarsyah, salah satu relawan dari Lampung Sai, kepada radarlampung.co.id melalui sambungan telepon dari Palu, Sabtu (20/10).


Menurut dia, wali kota Palu dan gubernur Sulteng juga sangat salut dengan Ketua Umum Lampung Sai Sjachroedin ZP. Dimana, mereka mengenal Sjachroedin sebagai jenderal polisi yang menjadi gubernur Lampung dua periode, serta saat ini menjabat Dubes Kroasia, masih mau aktif di paguyuban Lampung Sai.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

“Gubernur Sulteng menitipkan salam untuk Pak Rycko dan Pak Sjachroedin serta keluarga besar Lampung Sai. Beliau minta tolong segera dibentuk Lampung Sai Sulteng,” ujar Rheda.

Diketahui, para relawan Lampung Sai ini memang memberikan bantuan kepada sekitar 40 kepala keluarga warga Lampung yang terkena musibah di Palu dan Donggala. Setiap kepala keluarga mendapat uang santunan Rp1 juta-Rp1,5 juta. Pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian.

Selama di Sulteng, selama empat hari, Lampung Sai membantu di dua kabupaten dan satu kota. Yakni Kabupaten Sigi dan Donggala, serta Kota Palu. (dna/apr)




  • Bagikan