Lampung Siap Ambil Alih Tuan Rumah Porwanas 2020

  • Bagikan
Rapat koordinasi persiapan Porwanas di Balai Wartawan, Senin (25/3) sore. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyambut pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XIII 2020 di Papua, Senin (25/3), PWI Lampung bersama Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung menggelar rapat koordinasi persiapan Porwanas.

Rapat dipimpin Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar bersama Ketua Siwo PWI Lampung Rusidi. Namun, dalam rakor itu, Rusidi mengundurkan diri sebagai ketua. Dalam rapat itu, Edi Purwanto alias Don Pecci ditunjuk sebagai pengganti Rusidi sebagai ketua
hingga masa jabatan berakhir pada 2021 mendatang.


Nizwar mengatakan, rapat ini merupakan bentuk kesiapan PWI Lampung dalam menghadapi Porwanas yang bakal berlangsung di provinsi paling timur di Indonesia itu.

“Perombakan pengurus ini agar persiapan atlet kita yang akan berlaga Porwanas bisa terlaksana dengan baik,” katanya. Terlebih lagi, target PWI Lampung menjadi lebih berat karena cabang olahraga (cabor) bridge ketika di Porwanas di Jawa Barat tahun 2016 lalu mendapat medali emas.

Baca Juga:   Dear Peraih Medali, Ada Bonus Menanti

Bukan hanya itu, Lampung juga sedang menunggu kesiapan Papua menjadi tuan rumah. Sebab, pasca pertemuan Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Jawa Timur, Februari silam. PWI pusat mentarget kesiapan Papua hingga akhir Maret ini.

“Kalau pertemuan sebelumnya, hingga Maret belum ada kesiapan Papua jadi tuan rumah. Kita tunggu keputusan akhir kalah tidak siap maka PWI Lampung akan usulkan jadi tuan rumah,” ujarnya.

Menurutnya, tidak mustahil Lampung mengambil alih tuan rumah Porwanas itu. Karena, dari segi fasilitas, Lampung memadai untuk jadi tuan rumah ajang empat tahunan itu. (nca/sur)




  • Bagikan