Lampung Terbaik Tiga Tinggi Populasi Pedet

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Penghargaan diberikan kepada lima provinsi terbaik tinggi populasi pedet program Sikomandan 2021. Lampung menjadi terbaik ketiga.

Peringkat pertama diraih Jawa Timur, kedua Jawa Tengah, ketiga Lampung, keempat Sumatera Utara, dan kelima Nusa Tenggara Barat.



Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo berharap kegiatan ini bukan hanya gagah-gagahan dan seremonial.

Baca Juga:   Alhamdulillah..., Ratusan KPM di Lamteng Graduasi Mandiri

“Saya harap kegiatan ini bukan hanya gagah-gagahan dan seremonial. Sama halnya yang disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin,” katanya.

Sekarang ini panen pedet 100.000, kata Syahrul, ke depan kalau bisa 300.000. “Saya yakin jika mau melakukan dengan baik dan serius, apa pun bisa dicapai. Harus fokus dan serius. Beternak itu oke. Ini harus dikembangkan,” ujarnya.

Baca Juga:   Alhamdulillah..., Ratusan KPM di Lamteng Graduasi Mandiri

Syahrul menyatakan, bila perlu Lampung jadi demarkasi peternakan.

“Kita lawan impor. Selama ini kita impor sapi 1,2 juta ton. Saya keliling Indonesia, kebutuhan daging bagi rakyat bisa terpenuhi. Di Lamteng harus ada Rumah Potong Hewan (RPH). RPH itu penting. Perlu dikaji kenapa di Lamteng belum ada RPH yang disampaikan Bapak Bupati tadi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Alhamdulillah..., Ratusan KPM di Lamteng Graduasi Mandiri

Sedangkan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyatakan, impor daging harus di-setop. “Sampaikan kepada Mendag, stop impor daging impor. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap Lampung bisa berkontribusi lebih dalam pemenuhan daging di Indonesia,” tegasnya. (sya/sur)






  • Bagikan