Lampura Digoncang Gempa, BPBD Dirikan Tenda Darurat

  • Bagikan
FOTO FAHROZY IRSAN TONI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gempa bumi mengguncang Lampung Utara (Lampura), Senin (21/1) pagi. Belum ada laporan kerusakan akibat gempa dengan kekuatan 4,4 sekalariter (SR) tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gempa terjadi sekitar pukul 06.16 WIB, dengan koordinat 4.90 LS dan 104.70 BT, atau tepatnya di wilayah darat pada jarak 11 kilometer Barat Daya, dengan kedalaman sekitar 181 Km, Kabupaten Lampura.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura Karim SR membenarkan kabar tersebut. Karim mengaku belum mendapat laporan kerusakan dari masyarakat setempat, paska gempa.

“Kita telah mendapatkan informasi dari BMKG Provinsi tentang adanya gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 06.16 WIB tadi pagi,” kata Karim.

Baca Juga:   Polda Lampung Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi, Satu Mahasiswa Diamankan

Dikatakannya, hingga pukul 09.00 WIB, BPBD Lampura belum menerima laporan dari masyarakat paska peristiwa tersebut. Pihaknya juga telah bergerak dengan cara membagun tenda darurat di lokasi halaman kantornya, guna mengantisipasi masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Tenda darurat sudah kita dirikan. Tim reaksi cepat BPBD sejak pagi tadi telah siaga, untuk proses evakuasi korban gempa. Hanya saja, kita tidak tahu di mana lokasi gempa tersebut. Yang jelas, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan,” terangnya.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, POL PP, dan Dinas Perhubungan. Jika sewaktu-waktu dipergunakan seluruh tim gabungan telah siap-siaga.

“Kita semua sudah siap. Seluruh tim sudah berada di posisi masing-masing. Hal ini kita lakukan mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada laporan atau ditemukannya kerusakan paska gempa tersebut,” beber Karim, seraya mengatakan timnya saat ini masih mencari informasi kerusakan dan sebagiannya dengan berkeliling memantau kerusakan.




  • Bagikan