Lampura Miliki Wisata Arum Jeram The Green Bamboo

  • Bagikan
Pj. Sekdakab Lampura, Sofian mewakili Bupati Lampura, saat penandatanganan parasasti wisata arum jeram The Green Bamboo. Foto-Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Guna meningkatkan pengembangan destinasi wisata alam, Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Pj. Sekretaris Kabupaten, Sofyan meresmikan tempat wisata Arung Jeram The Green Bamboo, di Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah, Rabu (13/3).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampura, Ilham Akbar mengatakan, maksud dan tujuan peresmian destinasi wisata The Green Baamboo ini adalah sebagai salah satu strategi percepatan pengembangan pariwisata, dengan mengenalkan dan mengoptimalkan destinasi pariwisata ke masyarakat secara meluas.


Diharapkan dengan adanya acara peresmian wisata The Green Bamboo pada hari ini, dapat menjadi salah satu sarana promosi yang efektif dan efisien.

“Dengan adanya destinasi wisata diharapkan dapat membatu perekonomian masyarakat Desa Sribandung dan dapat menjadi potensi pendapatan asli daerah Kabupaten Lampura,” kata dia.

Kepala Desa Sribandung, Zainal menyatakan bahwa dengan dibukanya secara resmi destinasi wisata The Green Bamboo Desa Sribandung diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang potensial di Kabupaten Lampura.

Ia menjelaskan, nama ini berasal dari musrenbangdes dengan tokoh pemuda dan masyarakat yang menginginkan Desa Sribandung ini menjadi desa wisata yang dibangun pada tahun 2018 lalu.

“Mohon dukungan dan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Lampura dan atas bantuan diucapkan terima kasih,” tandasnya. (ozy/kyd)




  • Bagikan