Lampura Sabet KLA Tingkat Pratama dari Kementrian PPPA

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan terus memacu jajarannya untuk dapat meningkatkan prestasi, khususnya dibidang perlindungan anak.

Setelah menyabet penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama, dari Kemetrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak (PPPA).


“Sehingga kedepan dapat ditingkatkan menjadi tingkat madya. Tentunya bersama dengan dinas/instansi terkait, lsm perlindungan anak, dunia usaha, media masa, termasuk instansi vertikal didalamnya. Yang tergabung dalam gugus tugas KLA, “kata Sekdakab Lampura, Lekok, Kamis, (29/7).

Menurutnya, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Koperasi dan UMKM,  dan Keuangan (BPKA). Serta dinas-dinas terkait lainnya, juga dukungan dari dunia usaha dan media massa.

Baca Juga:   Tega ! Bayi Malang Ini Dibuang ke Sumur Tua

“Tentunya penghargaan ini berkat kerja keras jajaran OPD serta intansi vertikal dan lainnya yang tergabung dalam gugus tugas layak anak. Kedepan akan kita pacu lagi lebih keras demi mewujudkan kabupaten layak anak di kabupaten yg kita cintai ini, “terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya momentum itu, semua pihak dapat saling bahu-membahu dalam mewujudkan Lampura menjadi kabupaten layak anak. Tidak hanya dari unsur pemerintah, namun juga seluruh elemen masyarakat.

“Mari saling bahu-membahu mewujudkan cita-cita bersama ini, dan kepada masyarakat mohon dukungannya, “pungkasnya.

Kepala DPPPA Lampura, dr. Maya Natalia Manan menambahkan  kabupaten layak anak dapat terwujud bila memenuhi persyaratan utamanya. Yakni empat dasar hak anak, seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang. Serta hak untuk dilindungi dan berpatisipasi.

Baca Juga:   CCEP Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia-Indonesia

“Tujuan utamanya adalah terpenuhinya hak-hak dasar anak di kabupaten tercita ini. Dalam mewujudkan kabupaten Lampura lebih baik lagi,” dr. Maya Natalia Manan, yang juga menjabat sebagai Plt. Kadiskes Lampura.(ozy/yud)




  • Bagikan