Lamteng Akan Didik Generasi Muda dengan Keterampilan dan Keahlian

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Generasi muda di Lampung Tengah sekarang ini harus memiliki keterampilan dan keahlian sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Harapan ini datang dari Bupati Lamteng Musa Ahmad didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan, pemerintah daerah akan berupaya menciptakan lapangan pekerjaan dengan mendidik keterampilan dan keahlian generasi muda. “Insya Allah, kita akan ciptakan lapangan pekerjaan dengan mendidik generasi muda. Nantinya generasi muda tidak fokus mencari pekerjaan, tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.


Terkait pengembangan perekonomian lewat agrowisata, Musa menyatakan semuanya sedang dalam proses penyusunan. “Kita sudah siapkan lokasi Terminal Betan Subing. Sekarang sedang kita susun. Nanti kita bangun agrowisata. Termasuk agrowisata yang mulai bermunculan di setiap kecamatan. Kita akan dorong supaya agrowisatanya lebih berkembang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tim Gabungan Ringkus DPO Curat saat Berada di Rumah

Sebelumnya, dalam Musrenbang Lamteng, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim menyatakan sektor pariwisata di Lamteng juga perlu digarap. “Sektor pariwisata juga perlu digarap meski Lamteng tidak ada laut karena posisinya di tengah-tengah. Pariwisata bisa dijadikan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama pariwisata budaya bisa dikelola. Ini menarik dan penting. Saya lihat juga agrowisata di Lamteng masih minim sehingga perlu ditingkatkan,” katanya.

Selain itu, kata Nunik, ekonomi kreatif perlu dimaksimalkan. “Ekonomi kreatif ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberikan keterampilan dan keahlian. Insya Allah Lamteng bisa berjaya,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan