Lamteng Akan Kerja Sama dengan PT BAS terkait Budi Daya Singkong

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah akan bekerja sama dengan PT Bima Agrotama Sukses (BAS). Hal ini terkait kerja sama kemitraan budi daya ubi kayu atau singkong.

Plt. Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Lamteng Eko Dian Susanto menyatakan, kerja sama tersebut sedang dalam pembahasan internal. “Nanti kalau pihak PT Bima Agrotama Sukses sudah datang, saya kabari. Rencananya setelah Lebaran ini. Tapi belum tahu,” katanya.


Gambaran bentuk kerja sama dengan PT BAS, kata Eko, pihak perusahaan akan membantu pemasaran ubi kayu. “Gambaran umumnya yang bermitra dengan petani. Pihak PT Bima Agrotama siap membantu pemasaran harga singkong dan budi dayanya,” ujarnya.

Masalah kesepakatan harga, kata Eko, secara khusus langsung dengan petani lewat asosiasi. “Kalau Pemkab Lamteng kerja samanya secara umum saja,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sapi Wagyu Juga Akan Dikembangkan di Lamteng

Diketahui, kerja sama dengan PT BAS difasilitasi oleh Kementerian Pertanian. PT BAS akan membeli ubi kayu dengan patokan harga terendah Rp1.200. Petani memiliki jaminan kepastian harga. Namun, PT BAS juga meminta kepastian kualitas kadar pati 25 persen. PT BAS juga siap menyiapkan bibit dan pupuk agar kualitas ubi kayu terpenuhi. (sya/sur)




  • Bagikan