Lamteng Mulai Panas, Loekman Sayangkan Cara Sosialisasi Balon Kada

  • Bagikan
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersilaturahmi dengan gabungan kelompok ternak. FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Suhu politik menjelang pilkada 2020 di Lampung Tengah mulai memanas. Incumbent Loekman Djoyosoemarto yang rutin melakukan kunjungan kerja ke kecamatan menyoroti langkah sosialisasi bakal calon bupati-wakil bupati.

Loekman menegaskan dirinya tidak pernah melarang siapa pun yang hendak melakukan sosialisasi. “Saya tidak membatasi atau melarang siapa pun sosialisasi. Ini bagian dari bentuk demokrasi. Apalagi sampai menghalang-halangi dan mempersulit perizinannya. Monggo, silakan. Makin banyak pilihan akan lebih baik,” kata Loekman di Omah Beguwai Jejamo Wawai, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung.

Meski begitu, Loekman berharap isi sosialisasi menumbuhkan semangat kebersamaan dengan masyarakat yang selama ini sudah dibangun. “Harapan saya, sosialisasi isinya menumbuhkan semangat kebersamaan. Semangat gotong-royong. Jangan justru melemparkan isu-isu yang akan berdampak memecah belah kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Hadiri Pasar Murah, Ini Pesan Bupati Agus Istiqlal

Begitu juga dengan sosialisasi yang mengundang tokoh tertentu. Loekman meminta masyarakat menilai sendiri. “Ya, monggo sajalah. Masyarakat sekarang sudah pandai dan cerdas. Sudah paham dan bisa menilai

Termasuk juga pernyataan tokoh yang mengomentari soal anggaran program pembangunan dan terkesan menyudutkan pemerintah. ”Nggak usahlah sejelek-jelekan. Saya juga punya kok. Tapi, saya tidak mau menjelekkan atau membuka aib orang lain. Tapi kalau dipaksa, ya namanya dipaksa. Sekali lagi, saya nggak mau membuka aib orang dan menilai kerja orang,” tegasnya.





  • Bagikan