Lamteng Tak Ada KBM Tatap Muka

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pembukaan sekolah dalam pelaksanaan kegiatan belajar dengan tatap muka di pandemi Covid-19 saat ini masih tentatif. Beberapa daerah yang sebelumnya menjadwalkan tatap muka pun akhirnya menutup kegiatan tersebut sementara.

Hal ini dikatakan Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Lampung Zuraida Kherustika. Sebelumnya ada empat kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Mesuji yang beberapa daerah nya melaksanakan tatap muka.

Namun, kini ada sedikit perubahan. “Tadi nya Lamteng hanya 3 kecamatan tidak boleh tatap muka, tapi seminggu kemudian keluar surat dan disuruh tutup kembali sampai saat ini,” jelas Zuraida.

Baca Juga:   Sejumlah Siswa di Lampung Belum Terima Bantuan Kuota Pemerintah

Kemudian dari wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, pelaksanaan tatap muka masih berlangsung. Hanya dua kecamatan yang ditutup yaitu Balik Bukit dan Way Tenong. Sementara Mesuji masih melakukan tatap muka.

“Kalau untuk daerah lainnya, kita belum berani, tinggal menunggu dinkes kabupaten/kota, karena kalau kita paksakan kita yang salah walaupun orang tua murid mengizinkan. Tapi kan kita melihat kondisi,” jelasnya.

Baca Juga:   Penjelasan Universitas Teknokrat Indonesia Soal Tiga Mahasiswa Kena Sanksi DO

Ditambahkan Zuraida, pihaknya hanya menunggu instruksi gugus tugas kabupaten/kota. “Walaupun sudah ada di SKB 4 Menteri ada wewenang masing-masing tingkatan pendidikan, seperti SMA/SMK di provinsi tapi kami tetap mengutamakan keselamatan dan warga sekolah milik kabupaten maka kalau yang sudah buka,” katanya. (rma/wdi)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan