Lamteng Tuan Rumah Kemang Dongeng Nasional

  • Bagikan
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menghadiri lomba Montase Ibu dan Anak, rabu (13/2). foto humas Pemkab Lamteng

radarlampung.co.id. – Lampung Tengah akan mengadakan Kemah Dongeng Tingkat Nasional, 27-31 Maret 2019. Pesertanya dari seluruh Indonesia.

Bunda PAUD Lamteng Ellya Lusiana menyatakan sementara ini ada satu kampung yang dibuat rumah dongeng. “Sementara ini ada satu kampung yang dibuat rumah rumah dongeng. Misalnya, perpustakaan dongeng. Ke depan seluruh kampung dari 28 kecamatan akan ada rumah dongeng,” katanya, rabu (13/2).


Rencananya, kata Ellya, akan diadakan Kemah Dongeng Tingkat Nasional, 27-31 Maret 2019. “Kita akan jadi tuan rumah Kemah Dongeng Tingkat Nasional. Pesertanya dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah perwakilan guru PAUD Lamteng telah menghadiri pelatihan mendongeng di Kampung Dongeng Indonesia, Situgintung, Tangerang Selatan, 25-27 Januari 2019. Mendongeng ini dinilai banyak manfaatnya untuk mendidik anak-anak usia dini. Dongeng termasuk dalam komunikasi persuasif yang disukai anak-anak.

Baca Juga:   Bunda PAUD Lampung Bermain Bersama Siswa PAUD Tubaba

Dongeng memuat dunia cerita yang menakjubkan dan anak-anak bebas berimajinasi. Dongeng memuat materi dan pesan moral penuh hikmah. Baik pendidikan, sosial, budaya, agama, dan karakter.

Bunda PAUD Lamteng Ellya Lusiana berharap kepada para pelajar, mahasiswa, karyawan, guru, maupun dosen agar mendukung hadirnya kampung dongeng di tengah masyarakat. “Kita berencana akan buat kampung dongeng juga di Lamteng. Jadi ini harus didukung semuanya. Baik oleh pelajar, mahasiswa, karyawan, guru, maupun dosen. Dapat  dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dan siap menjadi  relawan dongeng yang siap mendongeng untuk anak-anak Indonesia,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan