Lamtim Aktifkan Posko PPKM Skala Mikro

  • Bagikan
Posko PPKM Skala Mikro di Desa Braja Luhur Lamtim. Foto humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Berbagai upaya dilakukan Kodim 0429 Lampung Timur guna menekan  penyebaran corona virus disease (covid-19). Salah satunya, dengan mengaktifkam kembali posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sampai dengan tingkat desa.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Muhammad Darwis menjelaskan,  kegiatan itu menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Dilanjutkan, dalam pelaksanaannya  melibatkan tiga pilar. Yaitu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa. “Itu agar tujuan keberadaan Posko PPKM skala mikro dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,”ujar Letkol M.Darwis, Minggu (25/4).

Ditambahkan, keberadaan posko PPKM Berskala Mikro ini,akan lebih mengedepankan peran serta masyarakat dalam penanganan Covid-19.  “Jadi bukan hanya TNI-Polri saja yang berada di depan, tapi juga masyarakat,”imbuh Letkol M.Darwis.

Baca Juga:   Update Covid-19 Tanggamus, Bertambah Lima Kasus Baru

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.212. Dari jumlah tersebut yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.019. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 66. (wid/wdi)



  • Bagikan