Lamtim Cetak Hattrick di Porsadin Provinsi

  • Bagikan

Radarlampung.co.id-Untuk ke tiga kalinya, kontingen Kabupaten Lampung Timur berhasil meraih juara umum pada pekan olahraga dan seni antar diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Lampung.

Ketua Kontingan Lamtim Zaenal Abidin menjelaskan, pada Porsadin ke IV yang digelar di di Ponpes Al Islah Sukadamau Natar Lampung Selatan 12 dan 13 Juli 2019 tersebut, kontingen Lamtim berhasil meraih 15 emas, 7 perak dan 1 perunggu.

Menurutnya, medali emas antara lain diraih dari cabang tahfid putra, tahfid putri, kaligrafi putra, lari putra dan bulutangkis putri. Sementara medali perak antara lain dari cabang kaligrafi putri dan bulutangkis putra. Kemudian, medali perunggu dari cabang lomba pidato putri.

“Alhamdulillah, kontingan Lamtim sudah 3 kali menjadi juara umum pada Porsadin yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Lampung,”jelas Zaenal.

Dilanjutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dukungan dari semua pihak. Antara lain, Pemkab Lamtim, Kementrian Agama, pengurus DPC FKDT dan dewan assatidz. “Berkat dukungan para pihak tersebut, anak-anak lebih bekerja keras dan belajar dengan tekun untuk mendapatkan hasil yang terbaik,”lanjutnya.

Ditambahkan, dengan keberhasilan tersebut kini kontingan Lamtim mulai mempersiapkan diri menghadapi Porsadin tingkat nasional yang akan digelar di Bangka Belitung. “Kami mohon dukungan para pihak agar pada Porsadin tingkat nasional dapat meraih prestasi terbaik,”harapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur optimis akan kembali meraih juara umum untuk ke tiga kalinya (hattrick) Porsadin tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di Sukadamai Lampung Selatan pada 12 hingga 13 Juli 2019 mendatang.

Itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat melepas kontingen Porsadin dari kabupaten setempat, Jumat (12/7). Menurutnya, selain ajang untuk memperebutkan prestasi di bidang olahraga dan seni, Porsadin yang digelar setiap 2 tahun sekali merupakan ajang untuk mempererat ukuwah islamiah sesama para santri dan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah (FKDT) seluruh Lampung.

“Menang dan kalah dalam suatu pertandingan merupakan suatu hal yang biasa. Yang penting sportif dan tetap menjaga silaturahmi dengan perserta dari kabupaten/kota lain,”pesan Zaiful saat melepas kontingen Porsadin di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Jumat (12/7). (wid/wdi)




  • Bagikan