Lamtim Juara Pertama Lomba TTG Nasional

  • Bagikan
Menteri Desa dan PDTT menyerahkan penghargaan kepada Santoso dari Lamtim sebagaui Juara Pertama Lomba TTG Nasional. Foto Protokol Lamtim
Menteri Desa dan PDTT menyerahkan penghargaan kepada Santoso dari Lamtim sebagaui Juara Pertama Lomba TTG Nasional. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Kabupaten Lampung Timur meraih penghargaan dari Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Penghargaan itu diserahkan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada puncak Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII tahun 2021 di Jakarta, Senin (20/9).

Hadir pada acara itu, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo, dan Bupati Tulangbawang Winarti.


Pada ajang itu Sistem Pengolahan Diversifikasi Produk Berbasis Maggot milik Santoso warga Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribowono, meraih peringkat pertama pada Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna.

“Suatu kebanggaan bagi Lamtim, karena salah seorang warganya mampu meraih juara pertama pada lomba tekhnolohi tepat guna. Selamat kepada Santoso atas prestasinya,” ujar M. Dawam didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lamtim Yudi Irawan.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim Terkonfirmasi 5.885, Sembuh 5.281 Orang

Atas prestasi itu, lanjut dia, Pemkab Lamtim akan terus mendukung dan meningkatkan pembinaan kreativitas masyarakat dalam menciptakan tekhnonogi tepat guna. “Kami akan support kegiatan ini agar selanjutnya lebih sukses dan bisa memunculkan inovator-inovator baru, produk baru dan kembali meraih penghargaan di tahun-tahun yang akan datang,” harap M. Dawam.

Diketahui, Provinsi Lampung meraih penghargaan Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XXII Tahun 2021. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada acara puncak Gelar TTGN XXII 2021, di Gedung Makarti Kementerian Desa PDTT, Jakarta, Senin (20/9).

Selain juara umum, dalam ajang Lomba Inovasi Bidang Pertanian Tanaman Padi di acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XXII 2021, Provinsi Lampung juga meraih dua penghargaan yaitu Peringkat Pertama untuk Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Peringkat Ketiga untuk Kategori Teknologi Unggulan.

Baca Juga:   Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Empat Motor

Untuk peringkat pertama, pada Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna, diraih oleh Santoso dari Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, berupa Sistem Pengolah Diversifikasi Produk Berbasis Maggot.

Sedangkan untuk peringkat ketiga, pada Kategori Teknologi Unggulan diraih oleh Nurhadi dari Desa Batang Hari Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang berupa Mesin Pengolah Serba Guna. (wid/sur)




  • Bagikan