Lamtim Juara Umum Lomba Bintang Vokalis dan Marhaban Tingkat Provinsi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kabupaten Lampung Timur berhak menjadi wakil Provinsi Lampung pada lomba bintang vokalis dan marhaban tingkat nasional yang akan digelar di Ambon Maluku pada Oktober 2018 mendatang.

Ketua Umum DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati menjelaskan, pada lomba bintang vokalis kontingen dari Lamtim berhasil meraih 6 penghargaan. Masing-masing, juara 1 putri dewasa, juara 1 putri remaja, juara 1 putra anak-anak, juara 1 putri anak-anak, juara 3 putra remaja dan juara harapan 1 putra dewasa. Sedangkan, untuk lomba marhaban berhasil meraih juara 2. Selanjutnya, qasidah masuk 20 besar dari 340 grup yang mengikuti lomba.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Lamtim,”jelas Putri Ernawati dalam acara sosialisasi hasil rakernas Lasqi tingkat nasional di Aula Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Lamtim, Selasa (26/6).

Kesempatan yang sama Wakil Bupati Lamtim Zaeful Bokhari memberikan apresiasi atas prestasi tersebut. Menurutnya, lomba bintang vokalis dan marhaban merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka siar Islam melalui seni.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lamtim. Jangan cepat puas, tetaplah berlatih, semoga berhasil prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, ”harap Zaeful dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPW Lasqi Provinsi Lampung Entus serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yuliansyah. (wid/ang)




  • Bagikan