Lamtim Kembali Raih Penghargaan Dari Kementrian Keuangan

  • Bagikan
Bupati Lamtim menerima piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim menerima piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur dalam mengelola keuangan kembali mendapat apresiasi dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Apresia diberikan berupa piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


Piagam penghargaan itu diserahkan Kepala Bidang Pembina Pelaksana Anggaran (PPA) II Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan  Lampung Tjide Widiyanti kepada Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo, Kamis (12/11).

Usai menyerahkan penghargaan Tjide Widiyanti menjelaskan, penghargaan itu diberikan menyusul keberhasilan Pemkab Lamtim menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020.

“Lamtim sudah 3 kali berturut-turut meraih opini WTP, jadi melalui penghargaan ini semoga pengelolaan keuangannya menjadi lebih baik lagi. Baik dalam pelaksanaan maupun pelaporannya,” harap Tjide Widiyanti didampingi Kepala Kantor Perbendaharaan Negara Kota Metro Tejo Prakoso di ruang kerja Bupati Lamtim.

Baca Juga:   Bupati Lamtim Rolling 23 Pejabat Eselon 2, Ini Daftarnya

Kesempatan yang sama Tjide berharap, melalui penghargaan itu program masyarakat Lampung Timur berjaya dapat terewujud.

Sementara Dawam Rahardjo menyatakan, keberhasilan meraih penghargaan itu tidak terlepas dari peran serta seluruh satuan kerja dalam melaksanakan dan mempertanggungjawabkan pengelolaan anggaran dengan baik.

“Penghargaan itu menjadi motivasi bagi Pemkab Lamtim untuk semakin meningkatkan kinerja. Itu termasuk di bidang pengelolaan keuangan,” kata M. Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Asisten III Wan Ruslan Abdul Gani, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Mansyur Syah, dan Inspektur Inspektorat Tarmizi.

Diketahui sebelumnya, keberhasilan Pemkab Lamtim meraih oponi wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 mendapat apresiasi Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Lamtim Terealisasi 50 Persen

Apresiasi itu berupa piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan Kepada Pemkab Lamtim diserahkan kepada Pemkab Lamtim pada 7 Desember 2020 lalu. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan