Lamtim  

Lamtim Larang Kerumunan Massa Saat Perayaan Tahun Baru


Pj. Sekkab Lamtim Tarmizi. Foto ist

Radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau masyarakat tidak menggelar kerumunan masa di tempat umum saat perayaan tahun baru.

Pj.Sekretaris Kabupaten Lamtim Tarmizi menjelaskan, biasanya warga merayakan tahun baru dengan berbagai kegiatan di obyek wisata atau hanya sekedar berkumpul bersama.





Namun lanjutnya, di masa pandemi covid-19 ini diharapkan masyarakat tidak menggelar kegiatan perayaan tahun baru yang melanggar protokol kesehatan. Sebab, pengumpulan masa di satu lokasi dapat berdampak pada penyebaran covid-19.

Ditambahkan, khusus untuk Natal Pemkab Lamtim tetap mengijinkan menggelar misa. Namun, diharapkan kegiatan misa natal tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karenanya, Pemkab akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penangan Covid-19, Polres dan Kodim 0429 Lamtim guna merumuskan surat edaran tentang larangan menggelar kerumunan saat perayan tahun baru. “Koordinasi itu juga untuk mengambil langkah pengawasan penerapan protokol kesehatan saat perayaan tahun baru,”imbuh Tarmizi. (wid/wdi)