Lamtim Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan pada 2019 mendatang. Antara lain, ruas jalan di wilayah Kecamatan Margatiga dan Batanghari.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaeful Bokhari menjelaskan, ruas jalan di dua kecamatan tersebut saat ini kondisinya memang sangat memprihatinkan. Terutama, ruas jalan penghubung antar desa yang menjadi kewenangan Pemkab Lamtim.

Selain merupakan penghubung antar desa, rusa jalan yang mengalami kerusakan tersebut merupakan akses bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil panen pertaniannya. Kemudian, kerusakan ruas jalan tersebut juga mengambat para pelajar menuju ke sekolah.

“Atas usulan dari masyarakat kami akan mengusulkan perbaikan ruas jalan di dua kecamatan tersebut tahun depan. Dengan baiknya infrastruktur diharapkan dapat memperlancara transportasi hasil pertanaian sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Zaeful Bokhari.

Baca Juga:   Total, Sudah 2.703 Warga Lamtim Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Dalam kesempatan yang sama Zaeful mengungkapkan, berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Timur. Tahun 2017 lalu, tingkat kemantapan jalan kabupaten telah mencapai 64,7%, atau meningkat sebesar 22,21% dibandingkan Tahun 2015 (baseline RPJMD).

“Kami akan terus berupaya meningkatan kondisi infrastruktur penghubung antar desa sesuai dengan prioritas pembangunan Kabupaten Lamtim,” imbuh Zaeful. (wid/gus)




  • Bagikan