Lamtim  

Lamtim Siap Berangkatkan 293 CJH


LIWON

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Timur mendapat kuota 293 calon jemaah haji (CJH) yang akan diberangkatkan tahun ini. Saat ini masih dalam tahap seleksi berkas. Antara lain, didasarkan pada nomor porsi dan usia.

“Untuk musim haji tahun ini, yang akan diberangkatkan CJH berusia di bawah 65 tahun. Semoga, untuk tahun depan yang berusia di atas 65 tahun dapat diberangkatkan,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Liwon.





Liwon menyatakan, setelah seleksi berkas selesai, tahap selanjutnya pengecekan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH). “Bagi CJH yang sudah melakukan pelunasan BPIH tahun 2020 wajib konfirmasi ulang ke bank agar bisa tercatat BPIH tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:   CJH Lamtim Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Dilanjutkan, untuk kelompok terbang, saat ini masih menunggu kepastian dari Kementerian Agama. Sedangkan, untuk manasik haji rencananya akan dimulai 23 Mei 2022 mendatang.

Diketahui, CJH Lamtim yang batal diberangkatkan tahun 2021 sebanyak 678 orang. Itu termasuk tim pendamping ibadah haji daerah (TPHD). (wid/ais)