Lamtim Target Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

  • Bagikan
Rapat koordinasi Kabupaten Layak Anak dipimpin Pj. Sekab Lamtim. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur terus berkomitmen memberikan perlindungan terhadap anak. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Timur Tarmizi saat membuka rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), Senin (15/3).

Menurutnya, Pemkab Lamtim telah melakukan penataan dari awal mulai dari 2016 sampai dengan sekarang. Juga komitmen antara Pemkab bersama seluruh stake holder untuk bisa mencegah serta menghilangkan kekerasan terhadap anak.


“Melalui rapat koordinasi ini diharapkan, upaya perlindungan terhadap anak terus ditingkatkan,” kata Tarmizi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rita Witriarti.

Lebih lanjut Tarmizi menyatakan, tahun lalu Lamtim telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak katagori Madya. “Semoga Lamtim kembali meraih penghargaan KLA dengan katagori yang lebih meningkat,” lanjut Tarmizi.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi Positif 5.789, Sembuh 5.150

Kesempatan yang sama Kepal Dinas PPPA Rita Witriarti menyatakan, targetnya tahun ini Lamtim meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak katagori Nindya.

Untuk mewujudkannya, Dinas PPPA bersama pihak terkait terus berupaya mensosialisasikan tentang perlindungan terhadap anak. Selain itu, Dinas PPPA berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar memasukan muatan sekolah ramah anak (SRA) dalam kegiatan belajar dan mengajar.

“Peran serta orang tua juga kami libatkan dalam memberikan pembinaan dan perlindungan terhadap anak,” papar Rita Witriarti. (wid/sur)




  • Bagikan