Lamtim Terima 1.030 Dosis Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Pendistribusian vaksin dari Pemprov ke Lamtim. FOTO DISKES LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Lampung Timur, Jumat (26/2). Vaksin yang dikirim sebanyak 1.030 dosis.

Secara simbolis vaksin diserahkan Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Lampung Mardania kepada Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang yang diwakili Kabid Farmasi Saiful. Setelah diserahkan, vaksin disimpan di lemari pendingin gudang farmasi Dinas Kesehatan Lamtim.


“Ini merupakan vaksin gelombang ke dua yang diterima Lamtim. Selanjutnya, akan digunakan untuk vaksinasi masyarakat,” jelas Saiful.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 918 atau bertambah 4 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Dari 918 yang terkonfirmasi Covid-19, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi 786. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 42. “Semoga vaksinasi dapat mencegah penyebaran Covid-19,” jelas dr. Nanang.

Diketahui sebelumnya Lamtim menerima 4.800 dosis, Jumat (26/2) lalu. Sebagai tahap awal vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksinasi terhadap 2.400 tenaga kesehatan (nakes) dan 10 tokoh masyarakat. (wid/sur)




  • Bagikan