Lamtim Tunggu Alokasi dan Jadwal Rekrutmen CPNS 2021

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur belum dapat memastikan alokasi peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M. Ridwan menjelaskan, tahun ini Pemerintah Pusat berencana kembali membuka penerimaan CPNS. Menindaklanjutinya, Pemkab Lamtim telah mengajukan usul penambahan 812 CPNS untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis.


Sedangkan untuk formasi tenaga pendidikan, Pemkab Lamtim mengusulkan 822 sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). “Khusus formasi tenaga pendidikan yang rencananya dibuka hanya untuk PPPK,” jelas M. Ridwan, Rabu (10/3).

Dilanjutkan, jumlah usulan tambahan pegawai itu didasarkan pada hasil analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

Sedangkan mengenai berapa formasi dan alokasi CPNS serta PPPK untuk Lamtim, masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Setelah alokasi dan formasi mendapat persetujuan, tahap berikutnya Pemerintah Pusat akan menerbitkan jadwal penerimaannya.

“Sampai hari ini, belum ada surat resmi dari pusat terkait, formasi, alokasi, dan jadwal penerimaan CPNS serta PPPK,” imbuh M. Ridwan. (wid/sur)




  • Bagikan