Langgar Perda, Tim Gabungan Segel Tower BTS

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim Gabungan dari Komisi I DPRD Kota Bandarlampung, Disperkim, Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyegel base transceiver station (BTS).

Tower kaki empat milik Protelindo di Jalan Antasari tersebut disegel karena dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) No. 7 Tahun 2014 tentang menara di atas Gedung.


Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung Nu’man Abdi mengatakan, tower kaki empat milik Protelindo di Jalan Antasari berada di atas gedung showroom mobil. Namun, keberadaan tower tersebut menyalahi aturan, sehingga dilakukan penyegelan.

“Nah ini yang di Antasari kita segel milik Protelindo, karena berdiri di atas gedung dengan kaki empat. Padahal sudah jelas di Perda bahwa tower BTS di atas gedung boleh berdiri dengan kaki satu dan tinggi di bawah 10 meter,” terang Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung Nu’man Abdi saat inspeki mendadak (Sidak), Kamis (20/12).

Baca Juga:   Pemeriksaan Bakso Son Haji Sony Berlanjut Satu Pekan Kedepan

Sidak tim gaubungan ini dilakukan dibeberapa titik lokasi. Dimulai dari tower bersama group (TGB) di Jalan Saibatin, Enggal dan dilanjutlan ke Jalan WR Supratman. (pip/kyd)




  • Bagikan