Langkah Preventif, Lapas Perempuan Bandarlampung Gelar Razia

  • Bagikan
Kegiatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung melaksanakan kegiatan Apel Siaga dan Razia Insidentil. FOTO Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung melaksanakan kegiatan Apel Siaga dan Razia Insidentil. Kegiatan ini sebagai langkah preventif persiapan menyambut Tahun Baru 2022.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Putranti Rahayu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (28/12). Dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Perempuan Bandarlampung. “Kegiatan Apel Siaga ini dilaksanakan secara serentak di semua UPT Pemasyarakatan di wilayah Lampung dan dipantau secara virtual oleh Kadivpas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melalui aplikasi zoom,” katanya.



Dalam kegiatan itu juga, dirinya pun melakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan seluruh personil di bagian administrasi, pelayanan dan regu pengamanan dan memberikan penguatan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

“Apel Siaga kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penggeledahan seluruh blok hunian lapas yaitu Blok Anggrek sejumlah 10 kamar hunian, Blok Bougenvil sejumlah 16 kamar hunian dan Blok Cempaka sejumlah 8 kamar hunian. Hasil razia tidak ditemukan barang-barang terlarang di dalam kamar hunian WBP,” kata dia.

Sambil menunggu hasil penggeledahan, petugas di bagian pembinaan juga melakukan sosialisasi. “Seperti kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian serta melakukan diskusi dengan seluruh Warga Binaan dan menampung keluhan kritik,” ungkapnya. (ang/wdi)






  • Bagikan