Lanjutkan Pembangunan Jembatan di Gedongtataan dan Negerikaton

  • Bagikan
Warga di dua dusun di Desa Kebagusan menggunakan jembatan sementara untuk melintas. Ini disebabkan jembatan lama yang dibongkar, belum juga diperbaiki. FOTO JOKO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain jembatan penghubung Dusun Waylayap dengan Sidototo, Desa Kebagusan, tahun ini Dinas PUPR Pesawaran juga telah menganggarkan pembangunan lanjutan jembatan beton penghubung antara Desa Pujorahayu- Lumbirejo, Kecamatan Negerikaton.

“Tahun ini kita anggarkan dari APBD untuk jembatan Sidototo sekitar Rp1,150 miliar dan pembangunan jembatan Pujorahayu-Lumbirejo sekitar Rp1 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, Kamis (19/8).


Fikri mengungkapkan, pembangunan lanjutan jembatan di Desa Kebagusan ditarget dapat difungsikan awal 2022 mendatang.

Untuk jembatan penghubung Desa Pujorajayu-Lumbirejo, perencanaan anggaran berkisar Rp26 miliar. Tahap pertama, anggaran yang sudah direalisasikan sekitar Rp4 miliar. Pembangunan lanjutan, Pemkab Pesawaran mengalokasikan sekitar Rp1 miliar.

“Mengingat keterbatasan anggaran, untuk Jembatan Pujo-Lumbirejo tahun 2021 ini dianggarkan sekitar Rp1 miliar,” ucapnya. (ozi/ais)


Baca Juga:   Sekkab Lantik JPTP, Administrator dan Pengawas


  • Bagikan