Lanjutkan Pembangunan Rest Area Pugung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan pembangunan rest area Pugung, tahun ini.

Pengawas lapangan dari CV Abdi Pembangunan Persada, selaku pelaksana proyek, Barli mengatakan, pekerjaan yang dilakukan saat ini adalah membangun tiga unit gazebo beratap dan areal parkir.


“Pembangunannya cuma gazebo sama parkir. Kalau lainnya tidak. Gazebo tiga unit sama tempat parkir,” terang Barli.

Ia mengaku, untuk model gazebonya beratap, seperti rumah-rumah. “Sekarang masih mengerjakan gazebo dulu. Setelah itu tempat parkir. Ini memakan waktu cukup lama. Sebab areal parkirnya luas,” ujarnya.

Untuk diketahui, anggaran pembangunan rest area Pugung tahun ini mencapai Rp759 juta lebih dengan waktu pekerjaan selama 180 hari.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Guring

Sementara Kepala Bidang Bina Program Dinas PUPR Tanggamus Toni Saputra mengungkapkan, kelanjutan pembangunan rest area tidak sampai finishing. Ini terkait dengan anggaran yang terbatas.

Pembangunan yang bisa dikerjakan meliputi penataan halaman depan, halaman parkir, gazebo, jogging trek serta tambahan wahana bermain.

“Lalu ada ada berapa item pekerjaan lagi seperti gedung TIC (gedung pusat informasi) dan Tugu Ikan Klok melihat DED Rest Area Pugung,” kata Toni mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

Toni mengaku belum mengetahui apakah pekerjaan dilanjutkan tahun depan. “Untuk tahun depan akan dikoordinasikan lagi sama Kabid Cipta Karya (CK). Apakah diteruskan atau tidak. Karena untuk penginputan pekerjaan tahun berikutnya, itu bidang CK yang lebih memahaminya,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan