Tuba  

Lantik 49 Kakam Terpilih, Bupati Winarti: Segera Adaptasi dan Jangan Main-main dengan Dana Desa


Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan usai melantik dan mengambil sumpah para kakam terpilih. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan usai melantik dan mengambil sumpah para kakam terpilih. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti berpesan kepada 49 kepala kampung (Kakam) terpilih untuk tidak main-main dengan pengelolaan dana desa (DD).

Pesan itu disampaikan Winarti saat melantik dan mengambil sumpah 48 kakam hasil pilkakam serentak dan satu kakam hasil pergantian antar waktu (PAW) di aula Islamic Center, Menggala, Kamis (14/4).





Dalam kesempatan itu, Winarti meminta kepada seluruh kakam yang dilantik untuk segera beradaptasi.

“Segera adaptasi dan rajin-rajin bertanya ke instansi terkait. Jika perlu selalu koordinasi dengan APH jika ada aturan yang belum dimengerti agar tidak salah langkah,” pesan Winarti.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada para kakam untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa.

Menurutnya, pengelolaan dana desa harus sesuai dengan hasil musyawarah kampung dan selalu mengutamakan kepentingan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Lakukan pengelolaan secara profesional sesuai aturan. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang telah memilih kalian. Rangkul calon lain yang belum terpilih untuk gotong royong membangun kampung,” pinta Winarti.

Tidak lupa, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengingatkan agar kakam terpilih dapat menjalankan amanat 25 Program BMW dengan baik.

“Sejauh ini 25 program BMW sudah berjalan baik sesuai dengan target, bantu dan terus bergotong royong wujudkan Kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” ungkap Winarti.

Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri atas pengamanan pilkakam serentak sehingga situasi terjaga dengan kondusif. (nal/sur)