Lantik Anthoni Sebagai Sekda Definitif, Ini Pesan Winarti

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Anthoni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Jumat (22/6).

Sebelum dilantik menjadi Sekda Definitif, Anthoni menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Tulangbawang menggantikan Sekdakab lama, Sobri, yang telah memasuki masa purna tugas.

Pelantikan Sekda Tulangbawang ini merupakan puncak dari rangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah setempat yang diikuti oleh enam orang peserta, termasuk Anthoni.

Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Anthoni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Jumat (22/6). Foto Zainal Arifin/Radar Lampung

Dalam sambutannya, Winarti mengucapkan selamat kepada Anthoni karena telah resmi dilantik sebagai Sekda Tulangbawang setelah melalui rangkaian seleksi yang ketat.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada Anthoni untuk segera melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beserta seluruh elemen pemerintahan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk segera melakukan koordinasi guna menjalankan program program yang telah tertuang di dalam RPJMD lima tahun kedepan.

Winarti yang akrab disapa dengan Bupati Gotong Royong itu menerangkan, salah satu tugas penting dari Sekretaris Daerah adalah menjembatani sekaligus merumuskan dan menterjemahkan dengan baik hasil dari koordinasi dan sinergi Pemerintah Daerah dengan DPRD setempat, sehingga tujuan dari program program yang ada di dalam RPJMD dapat terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan amanah rakyat dan amanah konstitusi. Dengan komitmen gotong royong bersama, Insyaallah cita cita kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera dapat terwujud,” kata Winarti.

Pada kesempatan itu pula, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga menginstruksikan kepada Anthoni untuk segera melakukan rapat koordinasi untuk berkomunikasi menyiapkan perumusan APBD Perubahan tahun 2018 dan APBD Murni tahun 2019.

Tidak lupa, Bupati juga bersyukur selama bulan ramadan hingga hari raya idul fitri kondisi keamanan di Tulangbawang sangat kondusif. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari komunikasi dan keharmonisan yang baik antara internal dari Pemerintah Daerah dengan Kepolisian. Untuk itu, Winarti juga berpesan kepada seluruh aparatur di lingkup Pemerintahan untuk terus selalu menjaga situasi harmonis ini dengan baik.

Terakhir, masih di dalam suasana hari raya idul fitri, atas nama pemerintah daerah kabupaten Tulangbawang, Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh aparatur di lingkup Pemerintahan dan masyarakat Tulangbawang khususnya.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Anthoni mengucapkan terimakasih karena telah diberikan amanah, kepercayaan dan mandat menjadi Sekda.

Mantan Kepala Bappeda Litbang Tulangbawang itu tidak lupa meminta bantuan, serta dukungan kepada seluruh SKPD dan masyarakat Tulangbawang untuk mendukung program yang ada di dalam RPJMD lima tahun kedepan.

“Dengan semangat gotong royong, semoga apa yang susah di kerjakan, dapat bersama sama kita lakukan dan realisasikan dengan baik,” singkatnya.

Anthoni yakin, dengan komitmen bersama, program program unggulan di Kabupaten Tulangbawang dapat terlaksana dan terealisasi tahun ini. (nal/ynk)




  • Bagikan